Kegiatan Pembinaan dan Pengendalian Kelembagaan Kabupaten/Kota

Kegiatan Pembinaan dan Pengendalian Kelembagaan Kabupaten/Kota

Biro Organisasi Setda Provinsi Banten melalui Kasubag Pembinaan dan Pengendalian Kelembagaan Kabupaten/Kota, melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pengendalian Kelembagaan Kabupaten/Kota Tahun 2018 dengan melakukan Pembinaan dalam bentuk fasilitasi,konsultasi, juga melaksanakan pengendalian kelembagaan Kabipaten/Kota dalam bentuk pemantuan, pendampingan evaluasi terhadap  Raperda Pembentukan OPD dan Raperkada Pembentukan UPTD Kabupaten/Kota .

Tahun ini banyak melakukan pemantauan ke UPTD di Kabupaten/Kota seperti UPTD Museum Multatuli Kab. Lebak.UPTD Lab Kesda Kota Tangernag di kawasan Al Ahzom, UPTD Gudang Farmasi Kab.Tangerang, UPTD Instalasi Farmasi Kota Tangerang.

UPTD Pajak Daerah Kabupaten Serang dan UPTD Benih Ikan Air tawar dan ikan hias Kabupaten Pandeglang, sebagai implementasi Permendagri Nomor 99 Tahun 2018 tentang Pembinaan dan Pengendalian Kelembagaan Kabupaten/Kota.

Kegaiatan ini dilaksanakan setiap bulan sepanjang tahun 2018 dari bulan maret sampai dengan bulan Oktober 2018, dalam rangka mengumpulkan data dan memotret langsung keberadaaan UPTD Kabupaten/Kota Pasca di berikannya Rekomendasi Gubernur kepada Bupati/Walikota Se Provinsi Banten, sebagai bahan untuk penataan Kelembagaan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam pembentukan OPD/UPTD.