Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Masyarakat Yang Sehat Menopang Pertumbuhan Ekonomi

Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Masyarakat Yang Sehat Menopang Pertumbuhan Ekonomi
Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Masyarakat Yang Sehat Menopang Pertumbuhan Ekonomi
Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Masyarakat Yang Sehat Menopang Pertumbuhan Ekonomi

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan dengan masyarakat sehat, aktivitas perekonomian masyarakat akan berjalan dengan baik. Pembangunan kesehatan sebagai salah upaya Pemprov Banten  menumbuhkan perekonomian daerah.

Hal itu diungkap Al Muktabar saat melepas Jalan Sehat dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Provinsi Banten, di KP3B Curug, Kota Serang, Sabtu (22/10/2022). Rute jalan sehat yang diikuti oleh ribuan peserta ini masih berada di dalam Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang dengan start dan finish di Lapangan Pancaniti. 

“Jalan sehat ini merupakan salah satu upaya Pemprov Banten menumbuhkan perekonomian daerah. Sebab dengan kita semua sehat, maka aktivitas usaha masyarakat akan berjalan dengan baik,” ungkapnya. 

"Dengan kita hidup sehat, maka hati kita akan menjadi bahagia," tambah Al Muktabar.

Dikatakan, kata bahagia itu saat ini penting dikampanyekan, karena ada yang menilai dengan ukuran kuantitatif bahwasanya masyarakat Banten dianggap tidak bahagia. "Karena ukuran kebahagiaan itu adalah kita menjadi sehat," imbuhnya. 

Masih menurut Al Muktabar, dengan bermodalkan kebahagiaan dan kesehatan itu, maka kita sebagai abdi negara bisa mempersembahkan pembangunan kepada masyarakat Banten secara optimal. 

"Sekecil apapun yang bisa kita lakukan. Karena pembangunan di Provinsi Banten ini butuh kebersamaan untuk bisa lebih merata dan maksimal," ucapnya. 

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariadi menambahkan, KONI Provinsi Banten mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kolaborasi bersama dalam rangkaian HUT Banten ke-22 ini. 

Setelah KONI ditunjuk sebagai pelaksana jalan sehat, Edi bersama jajaran langsung melakukan rapat bersama untuk membicarakan masalah teknis pelaksanaannya. Termasuk mencari beberapa sponsor pendukung. 

"Kita sudah sediakan berbagai doorprize menarik seperti sepeda, mesin cuci, kulkas, tv, kompor gas dan puluhan barang menarik lainnya," katanya. 

Dikatakan Edi, pihaknya menyebarkan kupon sebanyak 2.000 dengan target peserta yang sama. Dan melihat antusiasme peserta yang cukup banyak ini, jumlah itu sepertinya sudah terpenuhi. 

"Dengan jalan sehat ini mudah-mudahan Provinsi Banten bisa terus bangkit dan maju," pungkasnya.


Serang, 22 Oktober 2022
Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten

Ttd

Beni Ismail, S.STP, M.Si
NIP. 197609051996021002
Pembina Utama Muda (IV/c)