PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI BANTEN TAHUN 2016


Sumber daya manusia merupakan faktor yang sangat sentral dalam organisasi. Apapun bentuk dan tujuannya, organisasi dibuat berdasarkan berbagai visi untuk kepentingan manusia. Begitu pula dalam pelaksanaan misinya maka dikelola dan diurus oleh manusia. Dengan demikian manusia merupakan faktor yang sangat strategis dalam semua kegiatan organisasi.

Kecenderungan yang berlangsung pada saat sekarang ini adalah pegawai (sumber daya manusia) dituntut memiliki pengetahuan baru yang sesuai dengan perubahan yang tengah berlangsung. Peran strategis dalam mengelola sumber daya manusia adalah dapat mengelaborasi segala sumber daya yang dimiliki oleh setiap pegawainya,

Implementasi kinerja aparatur pemerintah menjadi topik pembicaraan dewasa ini terutama dalam mewujudkan aparatur pemerintahan yang bersih dan berwibawa, aparatur pemerintah juga dewasa ini sedang mengalami distorsi, artinya kredibilitas aparatur sudah mulai menurun dipandang dari sisi masyarakat. Dalam kaitannya dengan pembagunan aparatur pemerintah memberikan arahan bahwa ”pembagunan aparatur pemerintah diarahkan pada peningkatan kualitas, efisien dan evektifitas seluruh tatanan penyelenggaraan pemerintahan termasuk peningkatan kemampuan dan disiplin, pengabdian, keteladanan dankesejateraan aparatnya, sehingga secara keseluruhan makin mampu melaksanakan tugas pemerintahan dan pembagunan sebaik-baiknya, khususnya dalam melayani, mengayomi serta menumbuhkan prakasa dan peran aktif dalam pembagunan, serta tanggapan terhadap kepentingan dan aspirasi masyarakat guna pemberian pelayanan dan penyelenggaraan pembagunan.


Twitter


Facebook