Kirab Juara Umum MTQ Nasional ke-XXVI


Kota Serang - Pemprov Banten menggelar acara Kirab Juara Umum MTQ Nasional ke-XXVI, dijalur protokol Kota Serang. Kirab yang membawa piala Presiden RI ini dimulai dari kawasan Stadion Maulana Yusuf Ciceri hingga halaman Museum Negeri Banten (eks. Gedung Pendopo Gubernur). Pawai diiringi dengan Marching Band Gita Surosowan Banten serta puluhan kendaraan dari kafilah Banten, pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Banten, rombongan dari Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Banten serta instansi vertikal, Selasa (09/08/2016).


Ribuan masyarakat Kota Serang antusias menyambut pawai kemenangan kafilah Banten yang berhasil meraih juara umum MTQ Nasional tahun 2016 di Nusa Tenggara Barat (NTB). Gubernur Banten H. Rano Karno, S.IP yang didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. H. Ranta Soeharta, MM yang berada di atas mobil pengangkut Piala Presiden membalas antusiasme warga dengan melambaikan tangan. Tiba di Museum Negeri Banten, Gubernur dan Sekda menyerahkan piala kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Asep Rahmatullah dan sejumlah tokoh masyarakat diantaranya Prof. MA. Tihami, Embay Mulya Syarief.

Dalam sambutannya, Gubernur mengapresiasi kinerja LPTQ Banten yang terus membina qori/qoriah hingga kafilah Banten meraih juara umum pada MTQ tingkat Nasional. Gubernurmengingatkan agar keberhasilan ini mampu memacu pengurus LPTQ Provinsi maupun kabupaten/kota untuk terus melakukan pembinaan agar juara umum bisa dipertahankan pada event serupa tahun 2018  di Sumatera Utara.

Mulai sekarang kita persiapkan calon peserta di seluruh cabang dan lomba untuk mempertahankan predikat juara umum di MTQ tingkat Nasional mendatang. Saya berharap, semoga  juara qori/qoriah Banten bisa mewaliki Indonesia tingkat international,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur secara simbolis menyerahkan bonus berupa uang kadeudeuh kepada peserta yang telah meraih medali dan bonus umroh.

Sebagai Gubernur, saya berjanji memberangkatkan umroh untuk seluruh peserta yang berjumlah 43 orang ditambah pembina hampir 70 orang. Mudah-mudahan bonus ini menjadi pemecut kafilah untuk lebih berprestasi. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, selamat berjuang, selamat berkerja, selamat mengabdi kepada provinsi yang kita cintai ini,” jelas Gubernur.

Ketua LPTQ Banten sekaligus Sekda Banten mengatakan, keberhasilan Banten meraih juara umum tidaklah lahir dengan serta merta atau diraih secara kebetulan.

Sukses ini buah dari kerja keras, kerja cerdas dari segenap komponen yang terlibat dalam proses penyiapan duta-duta Banten yang bermutu dan kompetitif,” ungkap Sekda.

Sekda menyadari, prestasi ini tidak mungkin dapat diwujudkan tanpa peran serta dukungan dari segenap lapisan masyarakat Banten. Untuk itu, pihaknya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih nyata demi kesuksesan khafilah Banten pada ajang MTQ Nasional tahun ini.

Secara khusus apresiasi dan penghargaan untuk bapak Gubernur yang telah memberikan dukungan luar biasa kepada khafilah Banten, bahkan telah berkenan meninjau secara langsung dan memotivasi peserta disetiap arena lomba. Begitu juga kepada Bupati dan Walikota se-Banten, pengurus LPTQ, kepala SKPD, alim ulama serta segenap lapisan masyarakat atas doa dan dukungannya yang tak terhingga,” ucap Sekda.



Twitter


Facebook