Tugas Pokok dan Fungsi

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu (PPID Pembantu) Biro Organisasi adalah pejabat yang melaksanakan tugas dan fungsi sebagai PPID pada Biro Organisasi

  1. Pengklasifikasian informasi yang terdiri dari :
    • Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala;
    • Informasi yang wajib diumumkan secara serta merta;
    • Informasi yang wajib tersedia setiap saat;
    • Informasi yang dikecualikan.
  2. Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi yang ada dilingkungannnya;
  3. Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi yang ada dilingkungannya kepada publik;
  4. Melakukan verifikasi bahan informasi publik yang ada di lingkungannya;
  5. Melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi yang ada dilingkungannya;
  6. Menyediakana informasi dan dokumentasi yang ada di lingkungannya untuk akses oleh masyarakat;
  7. Melakukan inventerisasi informasi yang dikecualikan untuk disampaikan kepada PPID Utama (DISKOMINFO);
  8. Memberikan laporan tentang pengelolaan informasi yang ada di lingkungannya kepada PPID Utama (DISKOMINFO) secara berkala